Minggu, 02 Oktober 2011

My Favorite "S" Band

Grup band berawalan S faforitku

Ini berawal dari pengalaman saya ketika SD, dimana aye takut banget sama yang namanya "SUNTIKAN".


entah mengapa saya parno banget sama barang satu itu. bukan karena sensasinya yang konon kayak digigit semut ato apalah.

 cuman, saya takut aja ngebayangin tu benda menusuk tenganku yang tak berdaya ini T.T.


dan berkat itu pula, saya jadi parno juga sama kata yang berawalan huruf S. tapi, entah mengapa sesuatu terjadi pada daku *PLAK.


berawal dari diriku yang mulai menyukai musik dari luar inih terutama bagian Asia Timur. begitu kusadari, kenapa banyak juga grup band berawalan S di sini. Mana eike cintah mati pulak???!!!!!!!.


ya uda deh dari pada ngga penting bacain bacotan guwek yang ngga penting let's cekkidot aja GRUP BANDNNYA!!!!!.


 Korea


Super junior



Nah, pasti yang kenal Suju (Super Junior) inih tau kan, ini waktu MV apa???

Yaps,,, Don't Don't.


Boyband asuhan SM entertaiment pada tahun  ini berpersonil (dari kiri) Lee teuk, Ryeowook, Kyuhyun, Sung Min, Hee Chul, Ki Bum, Siwon, Hang geng (out), Kang In, Dong Hae, Eun Hyuk, Ye Sung, Shin Dong merupakan salah satu Boyband tertua di Korea yang masih eksis bin tenar.

Mereka baru aja ngerilis album kelima mereka yang berjudul A-CHA pada bulan september lalu. sebenarnya yang suka kpop itu kakak saya. Tapi entah mengapa ketika saya menonton MV Suju bersama tuh menungsa, saya jadi kepincut sama boyband satu ini. Oh iya, nama fans klub grup ini adalah ELF (Ever Lasting Friend).

Lagian lagunya bagus kok. Kesannya lucu, keren, imut, gimanaaaaaa..... gitu XD. 


Tapi lagi,,, pic itu waktu jamannya mereka masih utuh. Jumlah personil semula mereka adalah 13. Dan belakangan ini mereka tinggal 9 orang. Hiks...... kapan kalian utuh lagi.

Ini berawal dari ki Bum yang entah  mengapa di album keempat mereka tak menampakkan diri. usut punya usut, sekarang ia absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya


Lalu Kang in juga nggak. katanya sekarang dia lagi ikut wajib militer (wamil). aku kurang tahu sampai kapan.

oh iya,,,,

selain Kang in yang wamil, ada juga tiga lainnya. yaitu sang kang mas leader Lee Teuk oppa, Ye Sung oppa, dan Heechul. Rencananya mereka ikut wamil tahun 2012 nanti. Tapi, mas Heechul lebih memilih pada tahun 2011 ini dan akan selesai dua tahun yang akan datang.

Lain lagi ceritanya Hang Geng atau koreanya Hakyung ini. Personil dari cina yang berhasil mengalahkan -/+ 3.000 orang peserta casting, memilih hengkang dari Suju karena  Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop).


Selain tampil bersama, mereka juga dikelompokkan seperti, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-T, Super Junior-M,Super Junior Happy.  

Mereka memakai bahasa yang berbeda dari setiap Grup. Seperti, Suju T (Jepang), Suju M (Mandarin), dan Suju H tetap (Korea). 








SNSD 

Huwehehe...... . Kalau tadi Boyband, sekarang Girlband yak. XP

Mereka terbentuk pada tahun 2007 oleh SM. SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, "So Nyeo Shi Dae".
Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.

Sebenarnya saya gak terlalu tertarik sama Kpop. Tapi bicara tentang lagu yang ku dengar sehari-hari mereka juga masuk listku. XD



Aku cuma suka lagu mereka yang cewek banget buat biar nggak bosen ngedengerin band rock kayak selingan getoh XD. Aku paling suka Gee, Hoot, dan Mr. Taxi.


Mereka terdiri dari sembilan orang, (kiri) Sooyoung, Seohyun, Yoona, Yuri, Hyoyeon, Jessica, Tiffany, Sunny, Taeyeon (Lead).





SHINee 

Hello.... hello.... *PLAK. Aduh, uda mulai nge gaje nih. *dari tadi kali. Xp

(umumnya ditulis sebagai SHINee, ejaan Inggris: [ˈʃaɪniː] "shiny") adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Dibentuk SM entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan singel promosi, "Noona Neomu Yeppeo (Replay)" ("누난 너무 예뻐 (Replay)"). Nama SHINee merupakan kombinasi dari shine dan ee yang berarti "menerima cahaya" atau "menerima perhatian.".Fans Klub mereka disebut Shinee World

Beranggotakan Onew (Lee Jinki lead), Taemin (Lee Taemin), Jonghyun (Kim Jonghyun) Minho (Choi Minho) Key (Kim Ki Bum),  .  

Ngomong-ngomong soal lagu, aku suka lagu mereka yang Juliet, Replay, Ring Ding Dong, Hello, Lucifer, dll. Selain bisa nyanyi *ya iya lah. Mereka imut pulak. Mereka juga rata-rata lahir taon 90'an. kecuali si Taemin yang 93. hehehe......


Tapi tetep aja, semuda-mudanya mereka tetep aja aku paling muda. bangga critanya. *ngabur sebelum dipentung.


 
SM*SH 

errrr....... Kayanya salah tulis neh.


Tapi, band indonesia S yang ku suka cuma ini doang. Meski aku pernah nulis fanfic tentang mereka, aku cuma rada-rada suka sama mereka.


Kan udah ku bilang, aku lebih suka grup band yang maen alat musik dari pada boy band.


Soal band pun aku suka yang beraliran rock.

kalau personil Sm*Sh mungkin udah pada hafal kan,,,


hayuk diinget-inget mukanya. Mana si Bisma, si Rangga, si Rafael, si Morgan, si Reza, si Ilham, sama Dicky.


Slank  

Ini salah satu band rock faforit saya yang kebetulan berawalan huruf S. Adalah sebuah grup musik di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.



Band Rock Indonesia yang kusuka selain Slank ada juga sih, cuma huruf awalnya bukan S. Kesimpulannya nggak ku tulis deh. XD


Setelah ke Korea dan Indonesia, sekarang waktunya grup band asal negeri sakura ato Jepang.  


SuG


(サグ sagu) adalah band J-Rock yang dibentuk pada tahun 2006. Mereka juga bagian dari gerakan visual kei Jepang. Band ini telah merilis dua EPs, dua full-length album studio, dan beberapa single. Hingga 2009, band ini masuk ke "Indie PSC", sebuah sub-divisi dari PS Company. Pada 2010, mereka telah masuk ke sebuah label besar, Pony Canyon, dan bergabung dengan garis depan band besar pada PS Company. tagline band ini dalam pekerjaan promosi adalah HEAVY POSITIVE ROCK.


Diisi oleh Takeru vo, Masato gitr, Yuji gitr, Chiyu bas, Shinpei drm. Membentuk SuG pada bulan Oktober 2006 oleh takeru, Masato, dan Yuji mereka ex Travel dan Shouta ex basis AmeriA's. Kemudian pada bulan November tahun yang sama, Mitsuru bergabung sebagai Drummer. Tetapi, Mitsuru meninggalkan SuG setelah live mereka pada tanggal 9 Mei 2009. Hal ini diduga bahwa Mitsuru mengutip perbedaan kreatif untuk para anggota band yang tersisa. dukungan drumer mereka pada waktu itu, Shinpei, menjadi anggota tetap band setelah kepergian Mitsuru. Setelah pengumuman dari single mereka "gr8 Story," mereka pindah ke major label PSCompany.


 


  Sadie   

Sadie (サディ) Dibentuk oleh Mao vo, Tsurugi gtr, Aki bas, Mizuki gtr, dan Sora drm pada Februari 2005, dan berasal dari kata Inggris "sad". Pada tahun 2005, mereka bergabung dalam Face Music dan Mijinko Records


Katanya mas vokalis Mao, Sora pergi pada Januari 2006 karena "perbedaan artistik", dan pada bulan Maret, Kei bergabung dengan band untuk menggantikan Sora.  
Saya suka mereka karena musik mereka yang kedengaran enerjik menurutku. Apalagi di lagu Juggernaut. Asik buat ngegoyangin jari telunjuk masuk ke idung. *digeplak Kei.  XD
Apalagi personilnya lumayan cakep *hohoho dasar ganjen!. Terus napak juga pada beberapa PV yang disorot bibir mereka. 
Tapi, bibir mereka sekuseh juga sih *nunjuk bibir Mizuki. Mizuki : *Melotot*. 
hehehe...... Mereka juga akan meliris single pada tanggal 5 Oktober nanti yang berjudul Rosario. *nyatet. 
Jadi, oppa Mao, akang Kei, mas Aki, mamang Tsurugi, abang Mizuki ditunggu yak singlenya. 
Mao, Kei, Aki, Tsurugi, Mizuki : he'em *nepok-nepok kepala eke. XD 
(dari kiri) Mao, Tsurugi, Mizuki, Aki, Kei. 

 
 

 ScReW 


Huah.... akhirnya sampai juga ke band ini. Band indie PS Company ini juga baru saja ngeluarin single terbarunya yaitu BRAINSTROM pada 21 september lalu. 
Seneng deh ngelihat mereka yang makin hari makin kinclong aja. 
 Mas Byou yang cool (saking coolnya jadi to cool *garink), Manabu si imut, Jin pun tak kalah imut, abang Rui yang makin cantek, tak tertinggal akang Kazuki yang tambah ganteng *ganjennya kambuh. XD. 
Tapi kayaknya ada seseorang terlupakan neh. 
 siapa yak ?. *meriksa lemari. 
siapa sih ?. *ubek-ubek kantong celana. 


sopo to?. *ngupil *BLETAK. 


Muncul pic.

0.0 
YUUTO!!!!!!!! Raden Ayu (?) Kang Mas Mantan Leader ScReW. T.T. 
Kemana dirimu menghilang nak. bundo sisino merinduko ando. *PLAK 



Ngomong-ngomong tentang abang Yuuto............ sekarang gimana ya kabarnya. 


Katanya ia keluar dari ScReW terus ikut BLACKRUN. 


Dan beginilah rupa Yuuto yang sekarang berganti jadi Miyagi Yuu ini setelah memilih menjadi jpopers



Masih cakep kok. Tapi kesan "cantik"nya udah ilang sih. -A-


Tapi nggak apa-apa.


Yang penting Yuu-chan masih eksis didunia fana eh, dunia hiburan. XD


Lololololololoh ???.


Ini bijimana ?!!!. Kok malah ngomongin Miyagi Yuu sih.


Ah, bek tu ScReW.


Dibentuk tahun 2006 oleh Byou vo, Jindrm, Kazukigtr, dan Yuuto bas pertama mereka bergabung di SPEED DISK. Lalu mereka bergabung di Indie PSC dan menambah satu personil yaitu Manabu gtr.


Pada Tahun 2009 sekitar akhir tahun, Yuuto mengundurkan diri dan diganti oleh Rui ex Jewel pada tanggal 9 Januari 2010. Dan terbentuklah ScReW saat ini.


(dari kiri) Manabu, Rui, Byou, Jin, Kazuki.

 
YAK!!!. Cukup sekian cerita saya. Nanti mudah-mudahan kalau ada kabar berita tentang mereka *lagi aku share di sini. babai. Gamshahamminda, Terimakasih, Doumo Arigato Gozaimashita!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!.


 sumber : Wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar